Kidung Sukmaya

Friday, June 13, 2008

Kidung Sukmaya

Sukmaku meradang tiada kepalang
Sukmaku merana dalam maya fana
Merintih lirih mengidungkan jumawa rasa


Seiring tabuhan merdu bedug subuh, seiring lantunan kokok sang jago, seiring langkah gagah sang surya, aku membuka mata dan kulihat isi jagad raya. Semua terisi pancaran rasa yang memancar melalui sorot mata sang sukmaya.
Aku tertegun dalam sadar, dan tersadar dalam lena. Sukmaya suci telah menggerayangi seluruh jiwaku, menggeleggar menghentak jantung rasaku, dan berbisik lirih dalam telinga hatiku, kalo rasaku merasakan tenang ketika rasamu menyentuh seluruh persendian jiwaku. Kau bagai malaikat yang menjelma dalam keseharianku.
Aku tertegun tak kuasa langkahkan kakiku, kakiku berat untuk ku ayun kan. Kupaksa menganyun kakiku berontak, dan menghentak. Kugertak kakikupun berkata, “wahai kau yang bisa memggertak apa dirimu buta, coba lihat diriku yang sedang menikmati untain kidung sukmaya yang mengalun indah dari balik pepohonan asamara”. Jiwaku kembali tertegun dan mengikuti bisikan lirih dari kakiku yang tak bertelingan dan tak bermulut.
http://ariesubowo. wordpress. com



Kidung Sukmaya Reviewed by NajlA On Friday, June 13, 2008, at 8:40 PM Rating: 5
Saat ini kamu sedang membaca artikel "Kidung Sukmaya" by NajLa pada hari Friday, June 13, 2008 waktu 8:40 PM, dalam kategori , , , , , . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Kidung Sukmaya ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Kidung Sukmaya yang ada di blog pom-ponkini bisa bermanfaat bagi semuanya.

No comments: