Ukuran Lapangan Futsal standard Internasional dan Nasional

Sunday, May 12, 2013

Ukuran Lapangan Futsal standard Internasional dan Nasional - Olahraga yang sedang di gemari banyak orang salah satunya adalah Futsal. Tapi tahukah anda bahwa ukuran luas lapangan futsal yaitu memiliki panjang antara 25-42 meter dan lebar antara 15-25 meter, untuk ukuran lapangan futsal standar international yaitu lebar 18-25 meter dan panjang 38-42 meter. 

Jadi jika memiliki tanah luas bisa dibuat 2 lapangan futsal dalam satu gedung. Lapangan futsal bisa berbentuk outdoor atau juga indoor, tapi sebaiknya menggunakan lapangan indoor, karena akan menambah kenyamanan para pemain dalam berolahraga futsal.

Luas lapangan Futsal
1. Ukuran: panjang 25-43 m x lebar 15-25 m
2. Garis batas: garis selebar 8 cm, yakni garis sentuh di sisi, garis gawang di ujung-ujung, dan garis melintang tengah lapangan; 3 m lingkaran tengah; tak ada tembok penghalang atau papan
3. Daerah penalti: busur berukuran 6 m dari setiap pos
4. Garis penalti: 6 m dari titik tengah garis gawang
5. Garis penalti kedua: 10 m dari titik tengah garis gawang
6. Zona pergantian: daerah 6 m (3 m pada setiap sisi garis tengah lapangan) pada sisi tribun dari pelemparan
7. Gawang: tinggi 2 m x lebar 3 m
8. Permukaan daerah pelemparan: halus, rata, dan tak abrasif (M SportCourt interlock multi tiles flooring)

Bahan lapangan futsal bisa menggunakan lantai semen yang memiliki harga paling murah, atau bisa juga menggunakan ubin, parkit kayu, dan yang paling mahal adalah menggunakan rumput alami dan sintetis. 

Juga dilengkapi dengan gawang, bola, kawat baja yang digunakan sebagai tiang pada jarring, Spon atau busa yang digunakan sebagai pelindung tembok lapangan untuk mengindari cedera pemain, jika kondisi lapangan berdekatan dengan tembok. Ditambah dengan tempat menunggu, tempat parkir yang cukup luas untuk parkir pengunjung dengan keamanan parkir yang bagus.

Demikianlah keterangan lengkap mengenai Ukuran Lapangan Futsal standard Internasional dan Nasional, semoga menambah wawasan kita semua.


Ukuran Lapangan Futsal standard Internasional dan Nasional Reviewed by NajlA On Sunday, May 12, 2013, at 10:10 AM Rating: 5
Saat ini kamu sedang membaca artikel "Ukuran Lapangan Futsal standard Internasional dan Nasional" by NajLa pada hari Sunday, May 12, 2013 waktu 10:10 AM, dalam kategori , . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Ukuran Lapangan Futsal standard Internasional dan Nasional ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Ukuran Lapangan Futsal standard Internasional dan Nasional yang ada di blog pom-ponkini bisa bermanfaat bagi semuanya.

No comments: