PENGUMUMAN UN SD 2013 : Anak Tukang Parkir Raih Nilai Tertinggi

Saturday, June 1, 2013

Prestasi gemilang kembali ditorehkan siswa Kabupaten Bantul . Dalam pengumuman hasil ujian nasional tingkat SMP/MTs dan SD/MI hari Sabtu (1/6), Dedek Wahyu Hidayatullah, siswa SD Balong, Sewon, Bantul, berhasil menduduki peringkat pertama sebagai peraih nilai UN tertinggi di DIY. Hasil UN Dedek nyaris sempurna. Ia mendapatkan total nilai 29,80 dengan rincian nilai Matematika 10, IPA 10, dan Bahasa Indonesia 9,80.

Kepala SDN Balong, Sudiyana, mengaku ingin membuktikan bahwa meski SD Balong hanya sekolah dasar biasa yang notabene sekolah gratis, namun juga bisa menghantarkan siswanya menuju puncak prestasi. Prestasi Dedek membuktikan bahwa siswa dari sekolah biasa juga bisa bersaing dengan sekolah unggulan yang berbiaya mahal.

Sementara itu, Dedek Wahyu Hidayatullah mengaku senang bisa meraih nilai tertinggi Ujian Nasional Sekolah Dasar di DIY. Dedek mengaku tidak memiliki kiat khusus sehingga dapat meraih nilai tertinggi selain rutin belajar setiap hari.

Meski meraih prestasi gemilang, putra pasangan Triadi dan Sutiyah ini masih mencemaskan masa depan pendidikannya. Pasalnya, pekerjaan ayah Dedek sebagai juru parkir tidak mencukupi untuk membiayai pendidikanya di SMP favorit. Padahal, Dedek sangat ingin bisa sekolah di SMP favorit.

Hasil PENGUMUMAN UN SD 2013 Anak Tukang Parkir Raih Nilai Tertinggi 

Sumber:jogjatv.tv 


PENGUMUMAN UN SD 2013 : Anak Tukang Parkir Raih Nilai Tertinggi Reviewed by NajlA On Saturday, June 1, 2013, at 10:22 AM Rating: 5
Saat ini kamu sedang membaca artikel "PENGUMUMAN UN SD 2013 : Anak Tukang Parkir Raih Nilai Tertinggi" by NajLa pada hari Saturday, June 1, 2013 waktu 10:22 AM, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel PENGUMUMAN UN SD 2013 : Anak Tukang Parkir Raih Nilai Tertinggi ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai PENGUMUMAN UN SD 2013 : Anak Tukang Parkir Raih Nilai Tertinggi yang ada di blog pom-ponkini bisa bermanfaat bagi semuanya.

No comments: