Cara Ternak Kenari Sendiri

Monday, May 13, 2013
cara beternak burung kenari
Cara Ternak Kenari Sendiri - Teknik dalam beternak burung dapat kita pelajari dengan mudah, dengan pengetahuan yang mumpuni kita bisa mencoba cara beternak kenari. Setelah kita mengetahui ilmu tentang beternak burung kenari, kita bisa budidaya sendiri. Dengan mendidik kenari sejak muda maka diharapkan kita akan mendapatkan kenari seperti apa yang kita inginkan. 

Tentunya kenari muda tersebut selalu termaster dengan burung kenari atau burung lain yang kita kehendaki. Sekarang yang menjadi fokus pembicaraan adalah “Apa yang Kita Dapat dengan Pemasteran ini?” Tentunya selain akan mendapatkan kenari yang seperti kita inginkan, juga bisa mendapatkan nilai tambah yang tidak sedikit. Nilai tambah yang saya maksud dapat berupa kegembiraan hati, penghilang rasa stres dan lain-lain. Tetapi selain itu ternyata saya dapat mengatakan bahwa pemasteran kenari dapat dijadikan sebuah “peluang usaha”!

Di negara di mana kita hidup ini mempunyai sebuah rantai kehidupan, saya melihat demikian pula terjadi di dunia burung kenari. Dapat dikatakan bahwa para praktisi burung kenari adalah hobiis murni dimana kenari hanya dinikmati sebagai klangenan di rumah, para peternak yang berfungsi mengembang-biakkan jumlah dan jenis kenari, para pelomba, wirausahawan jual-beli kenari dan lain-lain. Ternyata masih ada satu fungsi baru yang lain, yakni … PENDIDIK KENARI!

Berikut ini adalah gambaran cara beternak kenari sendiri :

Kebersihan
Salah satu kunci sukses cara beternak burung kenari adalah kebersihan. Kebersihan sarang, pakan, wadah pakan tempat minum dll semua harus di bersihkan setiap hari.

Makanan
Beri makanan suplemen yang bagus untuk cara beternak burung kenari berfungsi sebagai penunjang stamina dan fitalitas burung,  Ada suplemen yang khusus untuk merangsang suara, meningkatkan produktifitas telur, manjaga burung agar tidak setress dll. selain kenari seeds makanan tambahan itu adalah telur puyuh, sayuran (sawi putih, kubis), buah buahan(apel, peer, timun, gambas).

Ukuran Kandang
Buat ukuran kandang yang sesuai dengan ukuran kenari. Jadi semakin besar burung kenari maka semakin membutuhkan kandang yang luas. Adapun kandang untuk betina buat yang sedang. Tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil.

Kenyamanan
hawa yang setabil tak terlalu panas juga tak terlalu dingin. tidak terlalu ribut (baik suara maupun aktivitas bergerak lainnya), tidak terlalu dingin, bersih dan aman dari gangguan hewan berbahaya lain seperti tikus, tokek, anjing, kucing, dll.

Setelah kita membahas cara beternak burung kenari dan budidaya kenari pada artikel selanjutnya kita akan menghadirkan tema harga burung kenari, burung kenari yokser, burung kenari gacor, jenis burung kenari, penangkaran kenari. Untuk mengethaui segalam macam berita dan bisnis silahkan berkunjung secara rutin.


Cara Ternak Kenari Sendiri Reviewed by NajlA On Monday, May 13, 2013, at 10:30 AM Rating: 5
Saat ini kamu sedang membaca artikel "Cara Ternak Kenari Sendiri" by NajLa pada hari Monday, May 13, 2013 waktu 10:30 AM, dalam kategori , . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Cara Ternak Kenari Sendiri ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Cara Ternak Kenari Sendiri yang ada di blog pom-ponkini bisa bermanfaat bagi semuanya.

No comments: