PENERIMAAN SISWA SMP 2013

Friday, June 14, 2013

PENERIMAAN SISWA SMP 2013 - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meminta Sekolah Menengah Pertama baik negeri maupun swasta di daerah ini untuk tidak memberlakukan tes masuk siswa kecuali mengacu pada hasil Ujian Nasional Sekolah Dasar.

“Dari dulu memang kami larang model seleksi masuk selain menggunakan hasil Ujian Nasional (UN). Apalagi sampai memungut biaya syarat masuk,”kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Khadarmanta Baskara Aji, Sabtu (15/6/2013).

Menurut dia, penerapan tes seleksi masuk SMP akan menyulitkan siswa. Sebab, mereka harus melalui seleksi lanjutan setelah melampaui UN.

“Selain memang kita tidak mengenal adanya model seleksi SMP, mekanisme tersebut juga akan sangat memberatkan siswa,” katanya.

Ia mengakui, tahun lalu memang pernah diizinkan penerapan seleksi masuk SMP. Namun hanya dikhususkan bagi SMP kategori rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) sesuai pertaruran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kalau dulu pernah ada pelaksanaan tes pengetahuan akademik (TPA), itu pun hanya dilakukan oleh SMP RSBI,” katanya.

Sumber : harianjogja.com


PENERIMAAN SISWA SMP 2013 Reviewed by NajlA On Friday, June 14, 2013, at 9:34 PM Rating: 5
Saat ini kamu sedang membaca artikel "PENERIMAAN SISWA SMP 2013" by NajLa pada hari Friday, June 14, 2013 waktu 9:34 PM, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel PENERIMAAN SISWA SMP 2013 ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai PENERIMAAN SISWA SMP 2013 yang ada di blog pom-ponkini bisa bermanfaat bagi semuanya.

No comments: