Cara Memasak Nasi Goreng | Lezat dan Sederhana

Monday, May 13, 2013
Cara Memasak Nasi Goreng
Cara Memasak Nasi Goreng - Menikmati makanan dengan rasa yang enak akan menambah porsi kita, salah satu masakan yang di gemari oleh masyarakat Indonesia adalah Nasi Goreng. Nasi goreng merupakan salah satu kuliner nikmat yang paling banyak digemari. Bahkan tak sedikit yang sudah mengaanggapnya sajian wajib untuk sarapan menu di pagi hari.

Menyantap nasi goreng bersama keluarga bisa menghangatkan suasana, nah bagi Bunda kami hadirkan Cara Memasak Nasi Goreng. Yang bisa Bunda buat sendiri di rumah.

Perlu di ketahui, Bahwa masakan nasi goreng ada beragam resepnya. Ada resep nasi goreng tradisional khas jawa yang banyak dijual keliling ataupun di sepanjang jalan kota. Ada pula resep nasi goreng modern dengan menggunakan seafood ataupun kari dan rasa-rasa yang lainnya. 

Untuk anda yang menginginkan resep Cara Memasak Nasi Goreng Lezat dan Sederhana, silahkan simak resep dibawah ini.

Bahan Memasak Nasi Goreng :
250 gr nasi putih
100 gr udang sedang, kupas
5 buah bakso sapi, iris bulat
50 gram kacang polong
2 batang daun bawang iris halus
1 sdm saus cabai
1/4 buah tomat merah, iris
2 sdm minyak untuk menumis
1 sdm kecap manis
1 sdm kecap asin
1 sdt ang ciu
Pelengkap: telur mata sapi dan kerupuk udang

BUMBU HALUS:
2 siung bawang putih
3 butir bawang merah
1 buah cabai merah
1/4 sdt merica
garam secukupnya

Cara Membuat Nasi Goreng Istimewa:

Pertama, haluskan bahan berupa cabe merah, bawang putih, dan bawang merah. Simpan di wadah terpisah. Selanjutnya, panaskan wajan dan masukkan minyak goreng. Jika telah siap, masukkan telur yang sebelumnya telah dikocok ke dalam wajan. Tunggu sampai telur setengah matang, kemudian masukkan bumbu yang telah dihaluskan bersama garam Aduk terus hingga tercium aroma yang khas. 

Selanjutnya, masukkan nasi putih sambil tetap diaduk. Pastikan semua bahan tercampur secara sempurna agar nasi goreng lebih nikmat. Setelah matang, nasi goreng bisa diangkat dan disajikan di atas piring. 

Dengan mengetahui Cara Memasak Nasi Goreng | Lezat dan Sederhana kita bisa memasaknya di rumah  sendiri tanpa harus membeli di warung nasgor. Dan selamat menikmati hidangan istimewa bersama keluarga tercinta.


Cara Memasak Nasi Goreng | Lezat dan Sederhana Reviewed by NajlA On Monday, May 13, 2013, at 11:24 AM Rating: 5
Saat ini kamu sedang membaca artikel "Cara Memasak Nasi Goreng | Lezat dan Sederhana" by NajLa pada hari Monday, May 13, 2013 waktu 11:24 AM, dalam kategori . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Cara Memasak Nasi Goreng | Lezat dan Sederhana ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Cara Memasak Nasi Goreng | Lezat dan Sederhana yang ada di blog pom-ponkini bisa bermanfaat bagi semuanya.

No comments: